Service Alat Laboratorium dan Instrumentasi

Jasa Service Alat Laboratorium Rekayasa Teknik adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang perbaikan alat-alat laboratorium yang telah dipercaya akurasi dan kecepatan layanan perbaikannya

Service alat laboratorium terkadang kita perlukan jika ternyata biaya perbaikan dari unit alat tersebut jauh dibawah harga unit utamanya. Untuk itu selain bergerak dibidang jasa kalibrasi kami juga menjalin hubungan dengan perusahaan yang khusus bergerak di bidang perbaikan alat laboratorium.

Di dalam suatu laboratorium, tentu kita mempunyai daftar berbagai macam peralatan yang digunakan untuk mendukung kerja kita. Oven, inkubator, autoklave, lemari asam, biosafety cabinet, climatic chamber, magnetik stirrer, furnace / tanur, stirer hotplate, vacuum pump merupakan sedikit dari alat yang mungkin ada di laboratorium kita. Setiap alat tersebut pastinya selalu menyertakan manual book pada saat pembeliannya.

Sebagai tindakan pencegahan awal terhadap kerusakan alat lab yang kita miliki maka pastikan untuk memahami persyaratan apa saja yang harus dipenuhi supaya alat tersebut berjalan sebagai mana mestinya dan tentu terhindar dari kerusakan. Supply arus listrik yang stabil merupakan persyaratan yang harus dipenuhi untuk menjaga alat-alat tersebut diatas supaya awet. Bahkan terkadang untuk suatu unit tertentu misalnya HPLC keberadaan UPS sangatlah diperlukan. Kondisi lingkungan (temperature dan humidity) dimana unit alat tersebut harus diletakkan juga hampir pasti tertulis dalam manual alat tersebut.

Meskipun hal ini terkesan sepele tetapi harus kita penuhi karena humidity berpengaruh pada cepat atau lambatnya korosi dalam komponen dalam alat tersebut. Meskipun tindakan maksimal dalam hal perawatan alat ukur sudah kita lakukan, tetapi terkadang kerusakan dari peralatan lab tersebut tidak bisa dihindari. Meskipun hal tersebut mungkin hanya dipengaruhi oleh umur komponen bersangkutan yang sudah mengalami penurunan dalam kinerjanya.

Misalnya : Heater pada autoklave yang mengalami penurunan kinerja sehingga proses pemanasannya membutuhkan waktu yang cukup lama, Sistem controler di dalam oven yang mungkin masih analog karena mungkin alat tersebut dibeli hampir 10 tahun yang silam, dan lain sebagainya. Hal-hal tersebutlah yang mendasari kami berekanan dengan perusahaan yang khusus bergerak di bidang service alat laboratorium yang senantiasa berkomitmen memberikan solusi terhadap segala kerusakan alat lab yang mungkin ada di laboratorium / perusahaan anda.

Berikut ini adalah daftar peralatan yang dapat kami perbaiki untuk saat ini dan tentunya kami juga memberikan garansi pada setiap service alat lab anda. Lemari asam, biosafety cabinet, Oven, inkubator, autoklave, climatic chamber, magnetik stirrer, furnace / tanur, stirer hotplate, vacuum pump, sistem kendali, PLC board, alat monitoring lingkungan, dll. Jangan sungkan untuk menghubungi kami jika anda ada kebutuhan untuk service alat laboratorium anda.


Who's Online

We have 8 guests and no members online

TMN Trending Hashtags

There are no trending hashtags at this moment.

TMN Discussions

TMN Events Calendar