Konektivitas dalam Peralatan Elektronik

Peralatan elektronik adalah kombinasi antara listrik dan komponen elektronika yang saling terhubung untuk menghasilkan fungsi desain tertentu. Pada era tabung hampa dan bahkan setelahnya, peralatan elektronik dibuat dengan hand wiring dan point to point soldering.

Kabel dikupas lapisan pembungkusnya, kemudian dilapisi timah, dan disolder. Masing-masing komponen disket dipasang secara manual, metode elektrik dan mekanik. Peralatan sejatinya besar, aneh, dan memakan banyak ruang. Itu cukup sulit untuk memenuhi permintaan yang digunakan pada pesawat terbang, sektor kesehatan, dan kebutuhan darurat rumah tangga, dengan demikian mengharuskan pengembangan yang lebih kecil dan lebih kompak peralatan elektronik tersebut.

Evolusi alamiah terjadi di berbagai bidang. Komponen yang lebih kecil dan desain modular menjadi populer, pada dasarnya bakal mempersingkat waktu antara unit yang gagal dan perbaikan karena penggantian yang mudah. Penggunaan miniaturisasi dan sub miniaturisasi pada desain peralatan elektronik melahirkan teknik baru dalam wiring dan perakitan antar komponen yang saat ini populer disebut Printed Circuit Boards (PCB). Printed Circuit Boards menyediakan struktur fisik untuk penempatan komponen elektronik maupun interkoneksi elektrik antar komponen.


Who's Online

We have 19 guests and no members online