Terms and Conditions.

...

TMN Studio

Pendahuluan

Terima kasih telah menggunakan produk dan layanan Tmnstudio.com. Layanan ini disediakan oleh PT Tokoteknologi Mikroelektronik Nusantara, yang beralamat di Jl. Mayjend Panjaitan 11A, Klojen, Malang 65113, Jawa Timur, Indonesia.

Bacalah dengan saksama. Dengan menggunakan layanan kami, berarti Anda telah menyetujui persyaratan ini. User Agreement (“Perjanjian Pengguna" atau disebut juga "Perjanjian") ini merupakan dokumen penting yang harus Anda pertimbangkan dengan hati-hati, perjanjian ini berisikan syarat-syarat yang menjelaskan bagi Anda dalam menggunakan situs Tmnstudio.com.

Terkadang terjadi persyaratan tambahan dikarenakan kompleksitas dari layanan kami. Persyaratan tambahan tersedia pada layanan yang relevan, dan persyaratan tambahan tersebut menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari perjanjian Anda dengan kami jika Anda menggunakan layanan ini.

Menggunakan layanan kami tidak memberikan Anda kepemilikan atas hak kekayaan intelektual apa pun. Anda tidak boleh menggunakan konten dari layanan kami kecuali jika mendapatkan izin dari pemiliknya atau diizinkan oleh hukum. Persyaratan ini tidak memberikan Anda hak untuk menggunakan merek atau logo apa pun yang digunakan dalam layanan kami. Jangan menghapus, mengaburkan, atau mengubah pemberitahuan masalah hukum apa pun yang ditampilkan atau disertakan pada layanan kami.

Layanan kami terkadang menampilkan beberapa konten yang bukan milik Tmnstudio.com. Konten tersebut sepenuhnya menjadi tanggung jawab entitas yang menyediakannya. Kami dapat meninjau konten untuk menentukan apakah konten tersebut ilegal atau melanggar kebijakan kami, dan kami dapat menghapus atau menolak untuk menampilkan konten yang kami yakini melanggar hukum atau kebijakan kami.

Terkait dengan penggunaan layanan kami oleh Anda, kami dapat mengirimkan pemberitahuan layanan, pesan administratif, dan informasi lain kepada Anda.
Perjanjian ini berlaku efektif sejak 03 Fabruari 2020.

BACALAH PERJANJIAN INI DENGAN SEKSAMA UNTUK MEMASTIKAN BAHWA ANDA MEMAHAMI SETIAP KETENTUAN. DENGAN MENGGUNAKAN SITUS INI BERARTI ANDA TELAH MEMBACA, MENGERTI, MENERIMA DAN SETUJU UNTUK TERIKAT DENGAN PERJANJIAN INI, UNTUK DIRI SENDIRI DAN/ATAU ATAS NAMA SETIAP ANGGOTA UNTUK SIAPA ANDA MENGGUNAKAN SITUS INI.

Amandemen Perjanjian Pengguna

Tmnstudio.com berhak untuk mengubah atau memodifikasi Perjanjian Pengguna secara keseluruhan atau sebagian dari waktu ke waktu, tanpa pemberitahuan (kecuali pemberitahuan sebelumnya tersebut diwajibkan oleh hukum), kami akan mengirimkan pemberitahuan modifikasi material ke alamat email Anda jika diperlukan. revisi ini juga akan diposting di situs Tmnstudio.com. Versi terbaru dari Perjanjian Pengguna akan efektif diberlakukan pada saat kami posting.

1. Gambaran Umum
1.1 Penggunaan Istilah

Sebagaimana digunakan dalam perjanjian ini dan ketentuan layanan lainnya, istilah berikut memiliki makna seperti di bawah ini, kecuali jika dinyatakan menurut ketentuan atau diharuskan dalam konteks.

Afiliasi - Sebutan bagi anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh PT Tokoteknologi Mikroelektronik Nusantara.
Akun atau Account - Kepemilikan sebagai anggota yang dapat mengakses dan menggunakan situs layanan Tmnstudio.com.
Anda, User atau Pengguna - Sebutan bagi pihak yang mengakses layanan atau situs kami untuk alasan apapun, pihak yang dimaksud bisa sebagai (1) individu yang yang menggunakan situs atas nama diri sendiri, atau (2) orang yang menggunakan situs atas nama anggota yang merupakan organisasi, perusahaan atau badan hukum.
Anggota - Individu atau badan hukum yang mendaftar ke situs Tmnstudio.com.
Saldo - Jumlah dana user yang terdapat di situs Tmnstudio.com.
Biaya - Sejumlah dana yang dikenakan Tmnstudio.com kepada pengguna pada proses aktivitas transfer dari rekening Tmnstudio.com ke rekening pengguna dan pada pengiriman “bukti tanda terima” ketika ada permintaan dari pengguna.
Fee - Sejumlah dana dari hasil transaksi yang di kenakan Tmnstudio.com kepada pengguna.
Freelance - Melakukan pekerjaan/bisnis tapi tidak terikat pada perusahaan/pemberi kerja/client tertentu.
Freelancer - Pekerja lepas/orang yang melakukan pekerjaan/aktivitas freelance.
Formulir Perselisihan - Surat elektronik yang disediakan situs Tmnstudio.com yang digunakan penggugat ketika arbitrase.
Kami, Penyedia atau TMN Studio - Sebutan untuk menggantikan kata/sebutan Tmnstudio.com, afiliasinya dan staff.
Outsource - Mengalihkan pekerjaan (task) yang perlu diselesaikan kepada pihak lain.
Client - Pemilik proyek atau pengguna jasa freelance.
Penggugat - Pihak yang terlebih dahulu mengajukan arbitrase terhadap proyek yang berlangsung.
Product - Benda/barang berupa file, yang dihasilkan di situs Tmnstudio.com.
Proyek - Pekerjaan/tugas yang di-outsource oleh client kepada freelancer di situs Tmnstudio.com.
Register - Sebutan saat Anda mendaftar untuk menjadi anggota dan menggunakan situs layanan Tmnstudio.com.
Sengketa atau Perselisihan - Ketidakpuasan atau ketidaksefahaman antara client dan freelancer pada proyek yang berlangsung, dimana salah satu pihak melakukan gugatan terhadap proyek tersebut.
Situs - Tempat layanan, hosting, pemeliharaan, dan semua fasilitas yang disediakan di situs Tmnstudio.com.
Staff - Sebutan untuk seluruh personil dari Dirut sampai karyawan di PT Tokoteknologi Mikroelektronik Nusantara.
Tergugat - Pihak yang diarbitrase.
Freelancer -Penyedia jasa atau pekerja bebas (freelance) dengan keahlian khusus yang mengerjakan proyek dari client.

1.2 Mekanisme Dasar

Tmnstudio.com merupakan “Freelancer Marketplace untuk Proyek Client” atau tempat transaksi (menawarkan proyek dan mencari proyek) secara online antara client (pemberi kerja/ pengguna jasa) dan freelancer (pekerja/ penyedia jasa).

Dengan demikian hanya ada 1 (satu) macam transaksi yang dapat dilakukan di Projects.co.id:
1) Transaksi Proyek, Antara Client dan Freelancer

Semua pekerjaan yang hasil akhirnya bisa dikemas dalam bentuk file bisa dikerjakan di Tmnstudio.com.

2. Pengguna

Individu atau kelompok (organisasi atau perusahaan) menjadi anggota ketika mereka membuka akun di Tmnstudio.com sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Sebagai anggota, mereka berhak menggunakan direktori situs dan fasilitas yang telah disediakan oleh Tmnstudio.com untuk mengiklankan dan mencari pekerjaan.

Pengguna hanya menggunakan situs untuk berkolaborasi di dalam transaksi proyek dengan prinsip untuk saling menguntungkan. Setiap pengguna bertanggung jawab atas apa yang terjadi pada akun mereka dan harus melaporkan setiap penggunaan yang tidak sah dari akun mereka kepada kami.

2.1 Syarat Pengguna

Layanan atau situs Tmnstudio.com memiliki kebijaksanaan mutlak untuk menerima atau menolak pengguna tertentu (individu, organisasi atau perusahaan):

- Individu berusia diatas 17 (tujuh belas) tahun;

- Organisasi atau Perusahaan (melampirkan akta pendirian perusahaan atau keterangan lainnya sesuai dengan hukum yang berlaku).

- Jika pengguna tidak memenuhi persyaratan sebagaimana yang telah ditetapkan, Anda tidak dapat menggunakan layanan Tmnstudio.com. Setiap Pengguna bertanggung jawab terhadap apa yang terjadi pada akun Anda dan harus melaporkan setiap penggunaan yang tidak sah dari akun Anda kepada kami.

2.2 Keanggotaan

Tmnstudio.com berhak untuk me-non-aktifkan keanggotaan siapa saja tanpa pemberitahuan, jika memiliki kondisi seperti berikut:

- Individu dibawah 17 (tujuh belas) tahun;

- Organisasi atau Perusahaan yang mendaftarkan brand/nama perusahaan yang tidak memiliki bukti valid;

- Memiliki akun ganda;

- Membuat kesepakatan di luar Tmnstudio.com berkaitan dengan proyek dengan menawarkan transaksi secara langsung, seperti mentransfer langsung ke rekening freelancer tanpa melalui rekening PT Tokoteknologi Mikroelektronik Nusantara.

2.3 Ketentuan Pengguna

Pengguna mengerti dan setuju dengan kenyataan bahwa Tmnstudio.com hanya bertindak sebagai fasilitator dan mediator atau tempat online yang memungkinkan pengguna untuk melakukan transaksi proyek secara online. Akibatnya pengguna mengakui dan setuju Tmnstudio.com tidak memiliki kontrol atas kualitas atau legalitas dari layanan profesional yang diberikan oleh pengguna pada situs kami, kemampuan pengguna untuk menyediakan jasa atau menyelesaikan pekerjaan. Kami tidak menjamin bahwa Pengguna benar-benar akan melengkapi layanan profesional atau bertindak secara benar dalam menggunakan situs kami.

Kami berharap Pengguna dapat secara optimal melakukan praktek dan aktifitas yang diperlukan serta menggunakan hati dan akal sehat saat menggunakan situs Tmnstudio.com.

2.4 Aturan Main

Pengguna harus mematuhi kebijakan apa pun yang tersedia di dalam layanan kami, oleh karena itu pengguna dilarang:

- Memposting, mengerjakan, menjual atau membeli pekerjaan atau produk yang melawan hukum, seperti: Judi, Pornografi, Narkoba, Korupsi, Traficking, dll;

- Memposting, mengerjakan, menjual atau membeli pekerjaan atau produk yang mendiskreditkan atau menyerang Suku, Agama, Ras, Antar Golongan (SARA);

- Mengiklankan situs web di situs Tmnstudio.com. Setiap URL yang diposting harus berhubungan dengan proyek di Tmnstudio.com;

- Meniru website atau sistem Tmnstudio.com; menyalin, menampilkan, memodifikasi, mendistribusikan, memproduksi, memberi ijin, mentransfer, atau menjual kembali setiap isi, produk dan informasi (termasuk dan tidak terbatas pada; pesan, data, teks, audio, video, foto, grafik, ikon, software atau informasi lainnya), atau jasa yang diperoleh dari atau melalui situs ini;

- Menyalahgunakan hak cipta, hak paten, merek dagang, rahasia dagang, atau hak kekayaan intelektual lainnya atau hak milik atau hak publisitas atau privasi pihak lain;

- Membuat kesepakatan di luar Tmnstudio.com berkaitan dengan proyek dengan menawarkan transaksi secara langsung, seperti mentransfer langsung ke rekening freelancer tanpa melalui rekening PT Tokoteknologi Mikroelektronik Nusantara;

- Menegosiasikan fee atau memberikan layanan gratis kepada pengguna lain, sebelum, selama ataupun sesudah project dikerjakan;

- Membuat akun ganda;

- Membatalkan proyek :
-- Client:
Membatalkan proyek ketika client sudah memulai pekerjaan atau pada saat pekerjaan berjalan, hanya dapat dilakukan melalui jalur arbitrase.

-- Freelancer:
Membatalkan project ketika client sudah menyelesaikan pembayaran biaya proyek atau pada saat pekerjaan berjalan, hanya dapat dilakukan melalui jalur arbitrase.

- Membocorkan informasi atau dokumen yang diperoleh, kecuali dipersyaratkan oleh hukum atau kewenangan yang diberikan;

- Memberikan tanggapan palsu;

- Memberikan kritikan negatif atau yang tidak sehat,

- Memberikan komentar yang berlebihan atau yang merendahkan pihak lain;

- Terlibat konflik personal atau perlakuan yang tidak profesional;

- Terlibat dalam tindakan penipuan yang dilakukan oleh pengguna lain atau oleh pihak ketiga.

Jangan menyalahgunakan layanan kami. Kami dapat menangguhkan atau menghentikan penyediaan layanan kami bagi Anda jika Anda tidak mematuhi persyaratan atau kebijakan kami, atau jika kami mendapati perilaku yang tidak semestinya. Harap dicatat bahwa kami mungkin akan menangguhkan, membatasi, atau menutup akses Anda ke akun Tmnstudio.com Anda atau layanan yang diberikan oleh situs kami, dan/atau akses ke rekening Anda jika Anda melakukan kegiatan yang bertentangan dengan Perjanjian Pengguna ini dan kebijakan yang terkait.