Cara Mengatasi Semua Directory Permission Unwritable

Saya sudah beberapa hari mengalami masalah ini, dan sekarang mencoba untuk melakukan instalasi Joomla 3 ke VPS baru saya. Ini telah menjadi perjalanan yang menarik bagi saya menjadi seorang web designer. Setelah instalasi seperti biasanya. akhirnya bagian utama dari Joomla telah diinstal, tapi sekarang saya mengalami masalah menyimpan pengaturan atau meng-upload apapun ekstensinya.

Saya memeriksa hak akses file di “System Informaton” – “Folder Permissions” dan semuanya UNWRITABLE. Menggunakan WinSCP saya dapat melihat hak akses file adalah: 755 untuk folder, 644 untuk file. Ini seharusnya sudah benar.

Saya sudah melakukan setting di FTP dan Apache/ PHP. Tapi saya tidak bisa menemukan sesuatu yang perbaikan masalah saya. Saya juga sudah melakukan konfigurasi “tmp folder” Global Config menunjuk dengan benar.

Permasalahan ini ditemukan karena adanya write path yang tidak sesuai dengan hak akses user. Saya berpikir bahwa mengubah mengubah Groups dari root ke apache akan memperbaiki masalah tapi tidak ada yang berubah. Lantas apalagi solusinya, yakni dengan cara sebagai berikut.

Melalui SSH, login sebagai server pengguna, kemudian diangkat ke root

# Cd / var / www / webservernamehere / public_html

# Chown -R www-data: www-data *

konfirmasi dengan

# Ls –al

Contoh:

cd /var/sentora/hostdata/user/public_html/

chown –R apache:apache *

lalu konfirmasi dengan

ls –al

Semua file 644 dan folder 755 (sebagaimana mestinya), tapi sekarang dimiliki oleh www-data (Group adalah www-data juga).

Login kembali ke Control Panel berbasis web dan Joomla melaporkan semua direktori menjadi WRITABLE. .Jadi masalah ini tidak dengan permission namun owner (kepemilikan).


Who's Online

We have 12 guests and no members online