Cetak PCB Desain Berbeda dalam Satu Blok

Dalam proses cetak PCB memerlukan file desain yang siap cetak, namun kadang kala perlu pengecekan file desain sebelum diproses ke bagian produksi. Selama pengecekan file kami menemukan beberapa file yang harus direvisi terlebih dahulu. Adapun penyebab perlunya direvisi antara lain ada jalur yang tidak sesuai dengan PCB Capability, maupun adanya Multiple Design. Pada pembahasan kali ini difokuskan untuk masalah multiple design lengkap dengan contohnya.

Contoh 1

Pada dasarnya, jika trace/silkscreen pada PCB Anda berbeda, asalkan dapat dipisahkan, tidak peduli dengan v-cut, milling, atau lubang bor, itu akan dianggap sebagai desain yang berbeda meskipun ada jejak di antara papan.

Contoh 2

Apa yang akan dianggap sebagai desain yang berbeda? Pada dasarnya, jika trace / silkscreen di PCB Anda berbeda, asalkan dapat dipisahkan, tidak peduli dengan v-cut, milling, atau lubang bor, itu akan dianggap sebagai desain yang berbeda meskipun ada trace di antara board. Satu hal lagi, terkadang semua PCB Anda terlihat sama, tetapi jika tidak ada koneksi untuk membuatnya menjadi satu panel, dan perlu dikirim sebagai satu bagian, itu juga akan dianggap sebagai desain yang berbeda.  Pada desain tersebut memiliki trace yang berbeda, silkscreen dan dapat dibagi, sehingga dianggap sebagai 2 desain.


Our Divisions

 

Our Partners

TMN Studio

Who's Online

We have 90 guests and no members online